Terkutuklah Kalian!

TVRI, televisi pemerintah yang adem saja tanpa rasa bersalah menayangkan acara hiburan saat rakyat butuh informasi “resmi” yang menenangkan, di tengah simpang-siur isu-isu yang nggak jelas dan hanya bikin panik warga. (TERIMA KASIH untuk Bung Parni Hadi dan RRI, serta BEBERAPA TV swasta, dan stasiun-stasiun radio amatir yang peduli)

Preman-preman busuk berbaju politik atau agama, yang teriak-teriak ngurusin aurat tapi bungkam saat saudara-saudaranya sekarat.

Stasiun-stasiun radio swasta Yogya yang masih asyik saja bergoyang enjoy, di tengah perkabungan akibat bencana, dan masih saja memutar lagu-lagu yang nggak berperasaan. Juga yang justru memutar lagu-lagu sentimentil cengeng yang makin bikin sedih, ketimbang menyampaikan informasi vital yang jelas.

INSTANSI Pemerintah yang lamban menyampaikan update informasi berkaitan isu-isu bencana, serta pejabat-pejabat yang ‘membiarkan’ warganya kehujanan, bahkan MEMBERI SAPAAN di radio/televisi yang menenangkan dan membesarkan hati pun tidak.

ULAMA-ULAMA dan para paranormal kesiangan yang sempat-sempatnya berkhutbah dan cari perhatian di tengah derita darurat yang lebih butuh uluran tangan dan doa ketimbang ceramah-ceramah basi.

Bangsat-bangsat yang masih tega-teganya membegal dan menjarah suplai logistik untuk korban bencana.