Profil Kota: Cita-cita Setinggi Slogan

kota-kota kami adalah kota cita-cita. kami gantungkan impian-impian kami setinggi gapura batas kota, setinggi tiang-tiang bendera; pataka pusaka keramat kami. lalu begitu gembiranya kami dengan semangat yang lucu dan indah itu, sehingga tak penting lagi bagi kami berbagi jalanan berlubang atau angkutan kota berebut start dan finish paling cepat dan penumpang hanya beban tambahan saja, tak penting lagi bagi kami berbagi simpang-simpang yang padat dan polisi jalan pun sampai lupa makna rambu-rambu yang begitu banyak berjejal di sepanjang rute, tak penting lagi bagi kami berbagi trotoar dengan penjual segala rupa benda yang tak ingin bayar sewa tempat di pasar. kami telah cukup bangga dengan slogan kota kami yang lucu dan asyik itu, memajang stikernya di sepeda motor atau baju seragam kami, lalu menikmati setiap mimpi.

kota-kota kami adalah kota yang ikhlas, berhati senyaman iklan, sembada, beriman, bertakwa, sehat indah sejuk sekali, kota insani, kota slogan hahahihi. hahahihi. hahahihi.

kota-kota kami adalah kota yang kaya cita-cita, penuh kata-kata. kota kami penuh prosa. kota kami miskin peta, miskin rencana, miskin puisi yang benar-benar jadi.

Dimuat di SUARA MERDEKA Minggu, 19 Juli 2009

Reply